Terciduk Saat Asyik Pesta Miras, Satu Pemuda Positif Konsumsi Narkoba
By : sendy Date : Oct 17, 2018 Categorie : Operasi

TERCIDUK SAAT ASYIK PESTA MIRAS, SATU PEMUDA POSITIF KONSUMSI NARKOBA

Tim Asuhan Rembulan Satpol PP Kota Surabaya mengamankan delapan pemuda yang tengah asik mengkonsumsi minuman keras (miras) oplosan di warung kopi kawasan Balas Krumpik pada Selasa (6/10/2018) dini hari.

Pengamanan ini berhasil dilakukan setelah adanya laporan dari warga melalui Command Center 112. Tim pun langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan barang bukti berupa empat botol miras.

Menurut keterangan seorang pemuda berinisial EUF, dirinya baru saja menikmati racikan oplosan yang sudah terbagi di gelas plastik. “Saya baru minum sedikit, tiba-tiba kaget Satpol PP mendatangi kami. Padahal minuman kami juga belum habis,” ungkapnya.

Nantinya, kedelapan pemuda akan di data dan dilakukan proses tes kesehatan dari pihak Dinas Kesehatan. Setelah itu, mereka membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Koordinator Pendataan Satpol PP Kota Surabaya Akhmad Rofiq menuturkan, dari hasil tes kesehatan, satu pemuda dinyatakan positif narkoba. Nantinya, pemuda tersebut ditangani Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya.

“Kami lakukan tes hingga 2 kali kepada pemuda yang terkena positif narkoba. Dia selalu menolak ketika ditanya petugas apakah mengkonsumsi atau tidak,” ujar Rofiq.

Lebih lanjut, petugas tetap menghubungi pihak keluarga dari pemuda yang positif menggunakan narkoba agar mengetahui perbuatan anaknya. “Kami akan memberi nasihat kepada dia dan pihak keluarganya, kemudian diserahkan kepada BNN untuk dibina,” imbuh Rofiq. #ndyhumpolpp


Share This :

Related Posts

Wali Kota Risma Minta Pemprov Adil Terkait Biaya Pendidikan SMA/SMK By : sendy Date : Jun 20, 2018

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta sekaligus mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk a

Satpol PP Surabaya Goes to School, Himbau Anak SD Bijak Pencegahan Kenakalan Remaja By : sendy Date : Aug 27, 2019

Terkait pencegahan kenakalan remaja, Satpol PP Surabaya menggelar Satpol PP Goes to School. Program

Tiada Hentinya, Satpol PP Kota Surabaya Ingatkan Warga Bantaran Sungai JMP By : sendy Date : Dec 21, 2017

Satpol PP Kota Surabaya melaksanakan sosialisasi kepada para pemilik bangli dan PKL di sepanjang ban

Komentar

Tambah Komentar

Send