SAMBUT LEBARAN, WALI KOTA SURABAYA GELAR APEL PASUKAN PENGAMANAN IDUL FITRI TAHUN 2024
By : noname Date : Apr 04, 2024 Categorie :

SAMBUT LEBARAN, WALI KOTA SURABAYA GELAR APEL PASUKAN PENGAMANAN IDUL FITRI TAHUN 2024

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar Apel Pasukan Pengamanan dalam rangka Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 Hijriyah, bertempat di Taman Surya, Kamis (04/04). 

Apel yang dimulai pukul 3 sore tersebut, dipimpin langsung oleh Eri Cahyadi, selaku Wali Kota Surabaya. 

Apel gelar pasukan pengamanan Idul Fitri ini dilakukan, bertujuan untuk memastikan kesiapan tiap personel dalam persiapan pengamanan momen Lebaran di Kota Surabaya. 

Apel gelar pasukan pengamanan Idul Fitri tersebut, diikuti oleh pihak Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Petugas Pemadam Kebakaran, Dinas Lingkungan Hidup, serta turut diikuti Perangkat Daerah (PD) terkait lainnya.

Selama apel berlangsung, dalam amanatnya, Eri Cahyadi menyampaikan, bahwa Kota Surabaya yang dikenal sebagai kota yang aman dan nyaman harus tetap dipertahankan. Eri menyebut, hal itu dapat dicapai, dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada pendudukan dan para pendatang yang nantinya datang ke Kota Surabaya. 

"Semangat untuk semua saudaraku, yakinkanlah apa yang kita lakukan dengan memberikan rasa aman dan nyaman dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri akan menjadi hal yang baik bagi kita. Karena kita telah menebar kebaikan selama Idul Fitri ini kepada warga Surabaya," ucap Eri. 

Dirinya juga menyampaikan, agar masyarakat selalu menjaga keamanan satu dengan yang lain secara swadaya di setiap kampung. Serta dapat melaporkan suatu hal yang mencurigakan ke RT maupun RW di tempat mereka. 

“Setiap RW juga sudah kita sampaikan untuk lebih memperhatikan rumah-rumah yang ditinggalkan warganya,” kata Eri. 

Setelah melaksanakan Apel Pasukan Pengamanan Idul Fitri, Eri Cahyadi melakukan pengecekan pasukan pengamanan guna memperkuat sinergitas dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Surabaya. 

"Surabaya bukanlah dibangun sendiri, tapi Surabaya adalah sinergitas antara Pemkot dengan TNI dan Polri. Jaga terus rasa sinergitas ini, agar dapat membuat masyarakat Kota Surabaya merasa aman dan nyaman," pungkasnya.


Share This :