PATROLI CIPTA KONDISI, PETUGAS SATPOL PP AMANKAN 24 MOTOR KNALPOT BRONG
By : noname Date : Jan 29, 2024 Categorie :

PATROLI CIPTA KONDISI, PETUGAS SATPOL PP AMANKAN 24 MOTOR KNALPOT BRONG

Dalam upaya menjaga ketentraman dan ketertiban umum di Kota Surabaya, Satpol PP Surabaya secara masif menggelar patroli cipta kondisi. Minggu (28/1) dini hari, Satpol PP bersama TNI dan Polres Tanjung Perak Surabaya, menggelar razia guna mengantisipasi kendaraan yang menggunakan knalpot brong di sekitaran Pos Polisi Suramadu. 

Patroli tersebut dilakukan dua penyekatan pada lokasi yang berbeda, yakni arah keluar Surabaya dan arah masuk Surabaya. 

“Kemarin kami berhasil menjaring 24 sepeda motor dari arah keluar Surabaya,” kata Abdul Ghofar selaku wakil komandan regu tim Pasopati Satpol PP Surabaya. 

Ghofar mengatakan, kegiatan razia knalpot brong ini dilakukan guna menciptakan kenyamanan bagi warga kota Surabaya. 

“Patroli knalpot brong ini untuk menciptakan situasi yang aman serta kondusif, sehingga warga kota bisa nyaman saat beristirahat di malam hari,” kata Ghofar. 

Ghofar juga menjelaskan, tak hanya menyasar pada knalpot brong, pihaknya juga akan menjaring anak-anak yang terindikasi tawuran bahkan balap liar. 

“Fokus kami tidak hanya knalpot brong saja, anak-anak yang bergerombol juga kami edukasi untuk segera pulang jika larut malam. Karena ditakutkan melakukan hal yang tidak diinginkan, seperti pesta minuman keras bahkan tawuran,” jelas Ghofar. 

Menindaklanjuti hal tersebut, petugas Satpol PP menyerahkan kendaraan tersebut ke Polres Tanjung Perak guna penindakan lebih lanjut.

“Motor yang terjaring langsung kami serahkan ke pihak Polres Tanjung Perak,” kata Ghofar.


Share This :