Keberhasilan Satpol PP Kota Surabaya Tertibkan Ratusan Bangli di Awal Pembuka Tahun 2018
By : sendy Date : Feb 01, 2018 Categorie :

KEBERHASILAN SATPOL PP KOTA SURABAYA TERTIBKAN RATUSAN BANGLI DI AWAL PEMBUKA TAHUN 2018

Satpol PP Kota Surabaya berhasil menertibkan 185 bangli di kawasan Dinoyo Magersari hingga Keputran Selatan, Kamis (1/2/2018). Satpol PP Kota Surabaya bekerjasama dengan Jasa Tirta dan UPT PSDA (Pengembangan Sumber Daya Air) dan instansi lainnya melaksanakan kegiatan penertiban tersebut.

Bangli yang berada di kawasan tersebut akan dikembalikan fungsinya sebagai normalisasi sungai. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya, Irvan Widyanto mengatakan pihaknya sudah memberikan toleransi kepada para pemilik bangli sejak 2015.

Sebelum ditertibkan, Satpol PP Kota Surabaya sudah melaksanakan sosialisasi kepada para pemilik bangli. Namun para pemilik bangli tidak mengindahkan.

Adapun para pemilik bangli banyak yang beridentitas luar kota diantaranya Ponorogo, Mojokerto, Bangkalan, Pandaan. Sedangkan para pemilik bangli yang beridentitas Surabaya, diberikan relokasi tempat tinggal di rusun Romokalisari.

Satpol PP Kota Surabaya, BPB-Linmas, dan Dinas Sosial Kota Surabaya memberikan bantuan kendaraan angkutan barang kepada para pemilik bangli untuk diantarkan sesuai dengan domisili identitas masing-masing. Bantuan yang ditawarkan sangat direspon baik oleh para pemilik bangli.(sendykrisna/humpolpp)


Share This :