KASATPOL PP BAKAL CEK WARUNG JUAL MIRAS, AKAN SEGEL JIKA TAK BERIZIN
By : noname Date : Jan 10, 2024 Categorie :

KASATPOL PP BAKAL CEK WARUNG JUAL MIRAS, AKAN SEGEL JIKA TAK BERIZIN

Satpol PP Surabaya akan lakukan pengecekan warung, toko dan ruko di kota Surabaya yang terindiksi jual minuman keras. Sebab, masih ditemukan warung hingga ruko yang diam-diam menjual minuman keras, mulai jenis arak tanpa memiliki izin.

"Jadi kita keliling ke warung, kita tidak punya data warung mana saja. Yang jelas kami ke warung-warung juga, tidak hanya RHU, termasuk ruko, toko dan warung yang ga ada izin ya kita segel," kata Kepala Satpol PP Surabaya M Fikser (10/1).

Berdasarkan temuan Satpol PP Surabaya, ada salah satu warung semi toko kelontong yang akan disegel. Karena menjual miras tanpa memiliki izin.

"Kalau yang kita sudah lakukan di Kertajaya, sedang proses penyegelan. Kalau tidak ada izin penyegelan sesuai prosedur untuk segel. Itu warung toko kecil di Kertajaya," jelasnya.

Tak hanya itu, Fikser juga mengatakan bakal ada dua ruko yang diberikan peringatan agar segera melakukan proses izin. Mereka diberi kesempatan dan peringatan ringan untuk segera mengurus perizinan.

"Satu sudah kasih peringatan di daerah Jalan Karangpilang. Satu lagi di daerah Bratang. Ada dua yang dikasih proses peringatan," ujarnya.

Fikser mengatakan, pihaknya membutuhkan informasi dari warga yang mengetahui warung, toko kelontong maupun ruko yang menjual minuman keras tanpa izin. Satpol PP pun merasa kesulitan karena miras tidak dipajang di depan.

"Warung perlu informasi dari warga, karena tidak tahu warung mana saja, karena tidak hanya jual minuman, toko kelontong lain tapi disisipi lain dan tidak dipajang, kalau ada pesanan dijual, kalangan pelanggan sendiri. Kalau ada informasi dari warga, laporkan kami, akan kami tindak," kata Fikser.


Share This :