Ini Jadinya kalau Pelajar Terciduk Bolos di Jam Sekolah
By : sendy Date : Aug 23, 2018 Categorie : Operasi

INI JADINYA KALAU PELAJAR TERCIDUK BOLOS DI JAM SEKOLAH

Sebanyak empat murid SMK dan SMA yang tepergok membolos hari ini dirazia Satpol PP Kota Surabaya di Jalan Koblen. “Sengaja tidak masuk sekolah dan nongkrong di warung,” ujar Koordinator Pendataan Satpol PP Kota Surabaya Akhmad Rofiq, Kamis (23/8).

Satpol PP Kota Surabaya memantau aktivitas miring para pelajar di warung pada jam pelajaran. Bukannya menuju sekolah masing-masing untuk mengikuti pelajaran, 3 murid SMK dan satu pelajar SMA itu malah memesan makanan dan minuman.

Tim Odong-odong Satpol PP bergerak melakukan penggerebekan sekitar pukul 09.30. “Tim Odong-odong menangkap para pelajar tersebut sehingga para pelajar tidak menyangka akan dirazia,” terang Rofiq.

Mereka membantah mebolos. Namun, petugas tetap menggiring para pelajar ke kantor Satpol PP Kota Surabaya.

Berdasar pendataan, 4 pelajar yang membolos masal tersebut dari tiga sekolah. Mayoritas berasal dari sekolah swasta di Surabaya.

Satpol PP tidak memperbolehkan mereka pulang sebelum dijemput pihak keluarga dan perwakilan sekolah. “Bentuk sanksi kami serahkan ke masing-masing sekolah, tetapi jangan sampai terulang lagi,” tambah Rofiq.

Sekitar sejam setelah razia, guru tiga sekolah yang muridnya kedapatan membolos itu mendatangi kantor Satpol PP Kota Surabaya. Mereka dan pihak keluarga antre menjemput siswanya untuk dilakukan proses konseling bersama DP5A Kota Surabaya.

“Kami akan memanggil orang tua juga dan membuat surat pernyataan. Ini sebagai efek jera kepada siswa yang membolos,” ungkap Rofiq. #sendyhumpolpp


Share This :

Related Posts

Razia Yustisi di Petemon, Jerat Pasangan Ilegal By : sendy Date : Aug 24, 2018

Satpol PP Kota Surabaya menyelenggarakan operasi yustisi di seluruh wilayah kecamatan Sawahan. Opera

Gelar Razia Pelajar Bolos Sekolah, Satpol PP Ingin Cegah Penyalahgunaan Narkoba By : sendy Date : Oct 02, 2018

Satpol PP Surabaya mengamankan 3 pelajar SMK yang kedapatan bolos sekolah di salah satu warung kopi

Terciduk: Anak di Bawah Umur di Gondrong Cafe By : sendy Date : Feb 26, 2018

Tim Asuhan Rembulan Satpol PP Kota Surabaya bergabung dengan BPB Linmas, Dishub dan Polrestabes mend

Komentar

Tambah Komentar

Send