Waria Terbirit-birit Diamankan Satpol PP Surabaya
By : sendy Date : Jan 23, 2019 Categorie : Operasi

WARIA TERBIRIT-BIRIT DIAMANKAN SATPOL PP SURABAYA

Tim Asuhan Rembulan menangkap seorang waria saat sedang nongkrong di warung giras, Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 02.25 di kawasan Kembang Kuning. Operasi yang dipimpin oleh Koordinator Tim Asuhan Rembulan Abdul Razak mengendus tindakan penyakit masyarakat di kawasan tersebut.

Untuk mempersempit dan mengantisipasi aktivitas yang dinilai negatif, Satpol PP secara rutin melaksanakan operasi penyakit masyarakat di malam hari. Satpol PP sudah seringkali menjaring waria tersebut, namun tetap saja dia melakukan aktivitasnya baik di tempat mangkal maupun di kos-kosan.

“Kami berhasil menjaring seorang waria dengan inisial Sa. Sa diketahui dan tertangkap tangan sedang nongkrong di giras di kawasan Pakis Sidokumpul,” kata Abdul.

Setelah menjaring seorang waria yang sedang menjajakan diri untuk menunggu tamunya. Jajaran Satpol PP bersama Linmas dan Dinas Perhubungan melanjutkan penyisiran ke sejumlah lokasi yang dicurigai digunakan mangkal wanita rawan sosial ekonomi (WRSE).

“Hasil penyisiran di sejumlah titik, Satpol PP mengamankan pasangan tak bersuami istri yang sedang mabuk. Lagi-lagi yang wanita tergeletak di depan rumah warga dan diduga tanpa identitas,” tegas Abdul.

Abdul menegaskan, karena tindakan mereka dinilai mengganggu ketentraman dan ketertiban umum, Satpol PP pun membawa mereka ke kantor Satpol PP. Satpol PP pun memberikan pembinaan dan peringatan kepada 1 waria dan 1 pasangan yang tak bersuami istri.

“Untuk memberikan efek jera kepada mereka yang diamankan Satpol PP, pada tahap awal pembinaan mereka membuat surat pernyataan. Dan tidak melakukan perbuatan terlarang di kawasan tersebut,” paparnya.

Abdul mengatakan, operasi rutin yang dilaksanakan Satpol PP ini untuk menciptakan Surabaya aman dan kondusif. “Untuk itu, operasi ini terus dilaksanakan supaya para pelaku yang bertentangan dengan norma bisa diminimalisir,” katanya. #ndyhumpolpp

 

 


Share This :

Related Posts

Rencanakan Wisata Bunker Pertama di Indonesia, Pemkot Akan Gandeng Kodam V Brawijaya By : sendy Date : Apr 19, 2018

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Pariwisata Kota Surabaya terus menggali potensi dest

Launching Surabaya Eco School 2018, Wali Kota Risma: Saya ingin Warga Surabaya Sehat By : sendy Date : Sep 22, 2018

Gerakan peduli lingkungan hidup sekolah atau biasa disebut Surabaya Eco School 2018 kembali digelar.

Terciduk: Anak di Bawah Umur di Gondrong Cafe By : sendy Date : Feb 26, 2018

Tim Asuhan Rembulan Satpol PP Kota Surabaya bergabung dengan BPB Linmas, Dishub dan Polrestabes mend

Komentar

Tambah Komentar

Send