Waria Terbirit-birit Diamankan Satpol PP Surabaya
By : sendy Date : Jan 23, 2019 Categorie : Operasi

WARIA TERBIRIT-BIRIT DIAMANKAN SATPOL PP SURABAYA

Tim Asuhan Rembulan menangkap seorang waria saat sedang nongkrong di warung giras, Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 02.25 di kawasan Kembang Kuning. Operasi yang dipimpin oleh Koordinator Tim Asuhan Rembulan Abdul Razak mengendus tindakan penyakit masyarakat di kawasan tersebut.

Untuk mempersempit dan mengantisipasi aktivitas yang dinilai negatif, Satpol PP secara rutin melaksanakan operasi penyakit masyarakat di malam hari. Satpol PP sudah seringkali menjaring waria tersebut, namun tetap saja dia melakukan aktivitasnya baik di tempat mangkal maupun di kos-kosan.

“Kami berhasil menjaring seorang waria dengan inisial Sa. Sa diketahui dan tertangkap tangan sedang nongkrong di giras di kawasan Pakis Sidokumpul,” kata Abdul.

Setelah menjaring seorang waria yang sedang menjajakan diri untuk menunggu tamunya. Jajaran Satpol PP bersama Linmas dan Dinas Perhubungan melanjutkan penyisiran ke sejumlah lokasi yang dicurigai digunakan mangkal wanita rawan sosial ekonomi (WRSE).

“Hasil penyisiran di sejumlah titik, Satpol PP mengamankan pasangan tak bersuami istri yang sedang mabuk. Lagi-lagi yang wanita tergeletak di depan rumah warga dan diduga tanpa identitas,” tegas Abdul.

Abdul menegaskan, karena tindakan mereka dinilai mengganggu ketentraman dan ketertiban umum, Satpol PP pun membawa mereka ke kantor Satpol PP. Satpol PP pun memberikan pembinaan dan peringatan kepada 1 waria dan 1 pasangan yang tak bersuami istri.

“Untuk memberikan efek jera kepada mereka yang diamankan Satpol PP, pada tahap awal pembinaan mereka membuat surat pernyataan. Dan tidak melakukan perbuatan terlarang di kawasan tersebut,” paparnya.

Abdul mengatakan, operasi rutin yang dilaksanakan Satpol PP ini untuk menciptakan Surabaya aman dan kondusif. “Untuk itu, operasi ini terus dilaksanakan supaya para pelaku yang bertentangan dengan norma bisa diminimalisir,” katanya. #ndyhumpolpp

 

 


Share This :

Related Posts

Negara-Negara Nordik Akan Belajar Isu Globalisasi di Kota Surabaya By : sendy Date : Apr 20, 2018

Dianggap mampu menangani persoalan isu globalisasi di kotanya, empat negara yang tergabung dalam Nor

Pemkot Surabaya Resmikan Ruang Layanan Keluarga Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) By : sendy Date : May 02, 2018

Sebagai wujud kepeduliaan terhadap anak-anak berkebutuhan khusus, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya

“Banyak Ilmu yang Didapat di Satpol PP Kota Surabaya, Satpol PP Kabupaten Bantul Gencar Implementasikan” By : sendy Date : Jan 11, 2018

Pada hari Kamis (11/1/2018), Satpol PP Kota Surabaya kedatangan tamu dari Satpol PP Kabupaten Bantul

Komentar

Tambah Komentar

Send