Tidak Sesuai Peruntukkan, Bangunan Tanjungsari 77 Surabaya Disegel
By : sendy Date : Aug 06, 2019 Categorie : Penyegelan

TIDAK SESUAI PERUNTUKKAN, BANGUNAN TANJUNGSARI 77 SURABAYA DISEGEL

Selasa ((6/8/2019) Ratusan personel Satpol PP, aparat Kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya bergabung dalam penyegelan bangunan di Jalan Tanjungsari 77 Surabaya. Sebelumnya dilakukan pengawasan terhadap aktivitas bangunan yang melanggar peraturan.

Tindakan tegas ini berdasarkan peraturan Pemerintah Kota Surabaya terkait PT. Maju Terus Kawan yang melanggar peruntukkan fungsi bangunan dari izin yg diterbitkan. Adanya kesalahan fungsi dari aktivitas usaha yang seharusnya gudang buah dijadikan pasar.

Kepala Seksi Pembinaan dan Penyelidikan Satpol PP Kota Surabaya, Iskandar Zakariya mengatakan kegiatan sudah berlangsung sejak tadi pagi. Penyegelan ini sesuai dengan bantuan penertiban yang diterima dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya.

Iskandar menuturkan pihak DLH sudah melakukan pemanggilan serta sosialisasi kepada pihak pemilik bangunan namun tidak digubris. Dengan demikian, Satpol PP melakukan penyegelan hari ini.

Sebelum petugas keamanan melakukan penyegelan, pihak pemilik bangunan sudah menutup pintu bangunan yang terbuat dari seng dan mengunci dengan gembok. Sementara di depan pintu bangunan di pasang bambu runcing disertai dengan bendera merah putih.

Bangunan yang berdiri di atas lahan pemerintah sudah dilakukan pembongkaran, proses aktivitas dilokasi sudah tidak ada dan semua dikembalikan sesuai dengan perizinan yang terbit," katanya.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penanganan Sengketa Lingkungan Hidup DLH Kota Surabaya, Sonya mengatakan penyegelan dilakukan karena pelanggaran aktivitas bangunan yang tidak sesuai peruntukannya. Hal ini sudah melanggar pasal 9 ayat 1 dan pasal 11 ayat 1 Peraturan Wali Kota Surabaya Nomor 74 Tahun 2016 tentang izin lingkungan.

Meski tanpa ada perlawanan, kondisi bangunan Tanjungsari 77 Surabaya saat ini masih dijaga ketat petugas keamanan polisi dan Satpol PP. Bahkan petugas keamanan memasang pagar kawat berduri di depan pasar dan menempelkan tanda penyegelan di pintu depan pasar. #ndy#vit

 


Share This :

Related Posts

Telah Di buka Pendaftaran Recruitment Satpol PP By : noname Date : Dec 18, 2018

Hallo Sobat Praja Telah dibuka kesempatan bagi Arek - Arek Suroboyo yang ingin mengabdi dengan ber

Pertama Masuk Kerja, Wali Kota Risma dan Wawali Gelar Halal Bihalal dengan Jajaran Pemkot Surabaya By : sendy Date : Jun 10, 2019

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana serta sejumlah an

Wali Kota Risma Kembali Berikan Motivasi kepada Anak Jalanan dan Putus Sekolah By : sendy Date : Feb 15, 2019

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali memberikan motivasi kepada anak-anak jalanan dan anak put

Komentar

Tambah Komentar

Send