Tidak Berizin, Satpol PP Surabaya Tebas Tower
By : sendy Date : Dec 04, 2018 Categorie : Penyegelan

TIDAK BERIZIN, SATPOL PP SURABAYA TEBAS TOWER

Satpol PP Surabaya bertindak tegas terhadap bangunan tower yang tidak memiliki Izin Memiliki Bangunan (IMB). Satpol PP membongkar sebuah bangunan tower milik PT. Indosat Tbk di Dukuh Karangan, Senin (3/12/2018).

Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Surabaya, Sudarsih mengatakan, jika menilik sejak awal 2018 hingga sekarang, total 2 unit tower sudah dibongkar. Alasannya sama, tak bertuan alias belum berizin.

Selain itu, Satpol PP juga menerima laporan dari warga yang enggan ada tower di lingkungan mereka. Keberadaan tower yang menjulang tinggi ini membuat warga khawatir roboh.

Kabid Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Surabaya Sudarsih menyatakan bahwa sudah ada koordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP CKTR) untuk pengawasan tower yang bermasalah. “Satpol PP telah mendapat surat perintah untuk pembongkaran, tower segera ditebang,” tegasnya.

“Kami juga sudah memberitahu kepada pemilik tower untuk mematuhi aturan. Pemilik tower juga kooperatif saat petugas mengambil tindakan ,” kata dia.

Dia menambahkan, Satpol PP bertindak sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. Keberadaan tower, kata Sudarsih, melanggar Perda Nomor 6 Tahun 2013 tentang Bangunan dan Perwali Nomor 48 Tahun 2017 tentang Pedoman Menara Telekomunikasi di Kota Surabaya. #ndyhumpolpp


Share This :

Related Posts

Tingkatkan Kemampuan dan Kualitas Pelaku UKM Surabaya By : sendy Date : Apr 18, 2018

Surabaya - Dalam rangka HUT Dekranasda yang ke-38 sekaligus memperingati Hari Kartini, Pemerintah Ko

108 Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan Satpol PP Kota Surabaya di Hari Kasih Sayang By : sendy Date : Feb 14, 2018

Satpol PP Kota Surabaya menggelar operasi gabungan bersama dengan Polrestabes Surabaya, Badan Narkot

Industri Ekonomi Kreatif Surabaya Banyak Dijadikan Acuan ke Luar Daerah By : sendy Date : Apr 30, 2018

Program pemberdayaan industri ekonomi kreatif di Kota Surabaya dirasa berhasil dalam meningkatkan pe

Komentar

Tambah Komentar

Send