Terlalu! Sanksi Unik Bagi Siswa Yang Ketahuan Sedang Asyik ....
By : sendy Date : Jan 09, 2019 Categorie : Penindakan

TERLALU! SANKSI UNIK BAGI SISWA YANG KETAHUAN SEDANG ASYIK ....

Satpol PP Kota Surabaya menjaring pelajar yang sedang asyik bolos, hari ini (9/1/2019). Sekitar pukul 08.30 WIB, aparat Satpol PP bersama Linmas Kota Surabaya mengamankan dua puluh enam pelajar yang kongko di warung kopi kawasan Koblen dan Gemini.

Kedua puluh enam tersebut mengaku, membolos karena terlambat datang ke sekolah. Berdalih takut dihukum oleh pihak sekolah, mereka memutuskan untuk sekalian membolos di warung kopi.

Dua diantara dua puluh enam pernah tertangkap petugas kedua kalinya. Mereka mengaku malu atas perbuatannya.

Para pelajar pun segera dibawa ke kantor Satpol PP. Setelah itu, petugas mendata satu per satu pelajar yang terjaring razia itu.

Setelah didata, para pelajar mendapatkan tindak lanjut dari Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A). Mereka pun diminta petugas untuk mengisi dokumen berita acara Satpol PP Kota Surabaya.

Kedua pelajar yang terjaring razia ini adalah MI, 16, warga Kebangsreng, dan MF, 16, warga Kedungmangu masih kelas dua SMA. “Kapok bu, tadi beneran terlambat berangkat sekolahnya jadi saya menunggu di warung kopi,” seru mereka.

Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyrakat Satpol PP Kota Surabaya Saiful Ikhsan menjelaskan, para pelajar diminta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Bagimu Negeri. Mereka pun diminta petugas untuk melakukan penghormatan kepada Sang Merah Putih.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, Satpol PP akan memanggil orang tua dan perwakilan sekolah masing-masing pelajar. Tak hanya itu saja, mereka juga wajib membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama. #ndyhumpolpp


Share This :

Related Posts

Wali Kota Risma: Transaksi Pusat Perbelanjaan Surabaya Kembali Normal By : sendy Date : May 24, 2018

Pasca sepekan Kota Surabaya ditimpa musibah, yang berimbas pada turunnya transaksi penjualan di bebe

Pemkot Surabaya Peringati HUT Korpri ke-47 dengan Jalan Sehat, Ini Tujuannya By : sendy Date : Nov 30, 2018

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya  memiliki cara tersendiri memperingati HUT Korps Pegawai Republik

Humanis... Satpol PP Surabaya Tegaskan Pelanggar Perda By : sendy Date : Jul 25, 2019

Kasus pelanggar Perda di Kota Surabaya kembali di sidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya. Terdapat

Komentar

Tambah Komentar

Send