Tak Berizin Swalayan, Satpol PP Kota Surabaya Beri Tanda Segel
By : sendy Date : Dec 14, 2017 Categorie : Penyegelan

TAK BERIZIN SWALAYAN, SATPOL PP KOTA SURABAYA BERI TANDA SEGEL

Satpol PP Kota Surabaya memberi tanda penyegelan pada satu bangunan swalayan di kawasan Jemur Andayani Surabaya, Kamis (14/12/2017). Satpol PP Kota Surabaya bergabung dengan pihak kelurahan, kecamatan, dan Dinas Perdagangan Kota Surabaya laksanakan kegiatan tersebut.

Swalayan yang beroperasi ini ternyata belum mengantongi izin sesuai ketentuan Perda yang berlaku di Kota Surabaya. Perda yang dilanggar adalah Perda No. 8/2014 tentang penataan toko swalayan pasal 9 ayat 1 yang berbunyi “setiap orang atau badan yang akan melakukan kegiatan usaha di bidang toko swalayan wajib memiliki IUTS dari Walikota”.

“Ini swalayan memang belum berizin, pihak kami sudah memberikan surat pemberitahuan kepada pemilik swalayan namun tidak ada tindaklanjutnya. Tidak ada tindaklanjutnya, maka kami memberikan surat peringatan hingga tiga kali kepada pemilik swalayan,” ucap salah satu staf Dinas Perdagangan Kota Surabaya, Dwi Aries Purnomo.

Adanya surat peringatan ketiga kali yang tidak diindahkan pemilik bangli membuat Dinas Perdagangan Kota Surabaya menindaklanjuti izin keberadaan swalayan tersebut. Sehingga Dinas Perdagangan melayangkan surat bantuan penertiban (bantib) kepada Satpol PP Surabaya.

Staf Penyidik Pegawai Negeri Sipil Fadli Badjeber mengatakan pihak kami sudah menerima bantib dari Dinas Perdagangan. Setelah itu kami mengadakan rapat koordinasi apabila belum ada respon dari pemilik swalayan maka kami hanya menempelkan tanda stiker segel.

“Pemilik swalayan sudah cukup responsip karena pihak mereka sudah menutup aktivitas swalayan dengan sendirinya. Apabila proses perizinan sudah selesai maka kami akan melepas tanda stiker segel dan swalayan boleh beroperasi kembali,” tambah Fadli.(sendy/humpolpp)


Share This :

Related Posts

Target 5 Triliun di SSF Tercapai Meski Sempat Diguncang Bom By : sendy Date : Jun 01, 2018

Pesta belanja 11th Annual Surabaya Shopping Festival (SSF) 2018 resmi ditutup di Galaxy Mall, Jum'at

“Aksi Satpoltik Kota Surabaya saat Melarang Pejalan Kaki yang Menyebrang Sembarangan”   By : sendy Date : Jan 13, 2018

Para pejalan kaki yang tidak menyebrang melalui Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di sekitar Tunjung

Wali Kota Risma Ajak Orang Tua di Surabaya Menomorsatukan Anak-anak By : sendy Date : Nov 18, 2018

Pemerintah Kota Surabaya menggelar acara awarding Kampung Pendidikan Kampunge Arek Suroboyo, Minggu

Komentar

Tambah Komentar

Send