Satpol PP Surabaya Segel Hotel di Kawasan HR Muhammad
By : sendy Date : Oct 03, 2019 Categorie : Penyegelan

SATPOL PP SURABAYA SEGEL HOTEL DI KAWASAN HR MUHAMMAD

Satpol PP Surabaya menyegel Hotel Ibis Budget di Jalan HR Muhammad, Surabaya, Kamis (3/10/2019). Operasional hotel tersebut dihentikan sementara karena belum mengantongi perizinan yang lengkap.


Penyegelan ini merupakan tindaklanjut permohonan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH). DLH meminta Bantuan Penertiban (Bantip) tentang sanksi administratif paksaan pemerintah terhadap PT Newland Indoraya (Hotel Ibis Budget) di Jalan HR Muhammad itu.


“Pada intinya DLH Surabaya meminta Satpol PP untuk melaksanakan sanksi administratif paksaan pemerintah, berupa penghentian kegiatan usahanya,” kata Kepala Satpol PP Surabaya Irvan Widyanto.


Dalam surat permohonan Bantip dari DLH itu menyebutkan bahwa pada kegiatan usaha Hotel Ibis Budget tidak memiliki Izin Pembuangan Air Limbah (IPAL). Selain itu juga tidak memiliki Izin Penyimpanan Sementara Limbah B3.


“Itu melanggar pasal 16 ayat (2) dan pasal 34 Perda nomor 12 Tahun 2016 Tentang Pengelolaan Kualitas Air dan pengendalian Air Limbah dan pasal 5 ayat (1) Perwali Surabaya Nomor 26 Tahun 2010 Tentang Tata Laksana Perizinan Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun,” ujar Irvan.


Akhirnya, Satpol PP Surabaya melayangkan surat pemberitahuan tentang pelaksanaan penyegelan kegiatan usaha hotel. Dari hal inilah kemudian Satpol PP menurunkan personelnya untuk melakukan langkah tegas. Hotel disegel dengan dipasangi stiker bertanda silang merah. #ndy


Share This :

Related Posts

Satpol PP Surabaya "Goes to School" Sadarkan Siswa Sejak Dini By : sendy Date : Sep 24, 2019

Satpol PP Surabaya terus meningkatkkan intensitas Satpol PP Goes to School. Satpol PP Goes to School

Surabaya Menjadi Contoh Kota Pembangunan Berkelanjutan By : sendy Date : May 15, 2018

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) bersama United Cities and Local Goverments A

Nyangkruk di Warkop Bolos Sekolah, 5 Pelajar Diamankan Satpol PP By : sendy Date : Jan 21, 2020

Lima pelajar diangkut Satpol PP Surabaya. Mereka berada di warung kopi (warkop) saat jam pelajaran b

Komentar

Tambah Komentar

Send