Satpol PP Surabaya Antusias Latihan Tangkap Hewan
By : noname Date : Jul 19, 2019 Categorie : Operasi

SATPOL PP SURABAYA ANTUSIAS LATIHAN TANGKAP HEWAN

Latihan penangkapan hewan liar tidak tanggung-tanggung lagi dilakukan Satpol PP Surabaya selama tiga hari mulai dari 16-18 Juli 2019 di Kebun Binatang Surabaya, Kamis (18/7/2019). Latihan digelar atas kerjasama dengan Kebun Binatang Surabaya.

Selain petugas Kebun Binatang Surabaya turut serta personel dari Satpol PP dan Linmas. Mereka dilatih berbagai cara menjinakkan ular piton, ular sawah, buaya, monyet ekor panjang dan anjing.

Berdasarkan aduan warga adanya hewan liar yang dilaporkan di Command Center 112 Surabaya maka menimbulkan kekuatiran bagi warga. Pasalnya, hewan liar tersebut berkeliaran di lingkungan pemukiman warga.

Kepala Divisi Animal Welfare Kebun Binatang Surabaya Suwanto mengatakan, latihan digelar untuk bekal bagi para personel dalam menangani aduan warga Surabaya. Pelatihan diisi dengan teori dan praktek.

Salah satu materi tentang teknis menjinakkan ular. Para personel diminta dua orang menggunakan peralatan sarung pengaman, alat penjepit, dan karung goni.

Satu orang diminta menjepit bagian belakang kepala ular. Kemudian satu orang lain memegang kepala ular saat penjepit akan dilepaskan.

“Apabila berhasil dipegang, ular dapat dimasukkan dalam karung dengan mendahulukan bagian ekor. Tujuannya agar si ular tidak tersakiti,” ujar Suwanto.

Suwanto berharap, para personel dapat berhasil dalam menangani aduan hewan liar di lingkungan masyarakat. “Tentunya bisa bermanfaat buat semua,” tandasnya. #ndy


Share This :

Related Posts

Selama Tiga Hari Bus KPK Sambangi Surabaya By : sendy Date : Jul 12, 2019

Setelah sukses dilaksanakan tahun 2018 lalu, Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) kembali melakukan kegi

Wali Kota Risma: Transaksi Pusat Perbelanjaan Surabaya Kembali Normal By : sendy Date : May 24, 2018

Pasca sepekan Kota Surabaya ditimpa musibah, yang berimbas pada turunnya transaksi penjualan di bebe

Bolos Sekolah, Pelajar Ini Juga Bawa HP Berisi Video Porno By : sendy Date : Nov 22, 2018

Tim Odong-odong Satpol PP Kota Surabaya menggelar patroli rutin di sejumlah kawasan potensi kamtibna

Komentar

Tambah Komentar

Send