Call Us: (031) 5479782
Follow Us:

Razia Yustisi di Petemon, Jerat Pasangan Ilegal


  • By sendy
  • Aug 24, 2018
  • 0 Comment

Satpol PP Kota Surabaya menyelenggarakan operasi yustisi di seluruh wilayah kecamatan Sawahan. Operasi tersebut dilakukan untuk mengurangi ruang lingkup prostitusi di Surabaya terutama eks lokalisasi.

Operasi yustisi digelar hari ini (24/8) di rumah kos kawasan Petemon. Petugas menemukan 10 orang yang bukan suami istri terjaring dalam operasi tersebut.

Mereka yang tinggal di Surabaya dengan catatan tertentu, yakni, orang luar Surabaya yang tidak memiliki identitas dan tidak mempunyai tujuan jelas di Surabaya. Mereka digelandang petugas untuk dibawa di kantor Satpol PP Kota Surabaya.

Kepala Seksi Operasi Satpol PP Kota Surabaya Joko Wiyono mengatakan, penjaringan operasi yustisi bertujuan menjamin ketertiban dan keamanan Kota Surabaya. “Orang luar Surabaya yang ingin tinggal di kota ini harus memiliki izin yang jelas,” ungkapnya.

Joko juga menambahkan bahwa operasi yustisi ini dilakukan di tiap-tiap kecamatan di seluruh Surabaya. Sehingga, Satpol PP beserta pihak kecamatan terus berkoordinasi untuk melakukan yustisi ini.

Sementara itu, bila tinggal di kos atau rumah kontrakan, penduduk di luar Surabaya harus mengantongi izin tinggal. “Kami juga sudah memberikan sosialisasi kepada pemilik kos dengan persuasif,” ujar Joko.

“Dikhawatirkan rumah kos dijadikan tempat asusila oleh pasangan yang tidak jelas statusnya. Maka kita amankan dan kita panggilkan pihak keluarga dan pemilik kos untuk diberikan penjelasan,” tambahnya. #sendyhumpolpp

 

 

 

 

 


Category: Operasi

Share This Post :

Related Posts

Penutupan Surabaya Cross Culture, Pemkot Surabaya Dapat Nilai Tertinggi

Gelaran tahunan surabaya cross culture festival tahun ke-14 resmi ditutup oleh wali kota surabaya tr Read more

Sebanyak 42.245 Siswa SMP/MTs Ikuti USBN di Hari Pertama

Pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (usbn) tingkat smp/mts tahun 2018 yang berlangsung pad Read more

Berdayakan Lansia dan Anak-Anak Melalui Kegiatan Bercocok Tanam

Surabaya - sisi pinggir lapangan di kawasan medokan semampir kecamatan sukolilo rt 03 rw 08 tampak a Read more


0 Comment



© 2017. Digiservo Theme By No Name