Razia Yustisi di Petemon, Jerat Pasangan Ilegal
By : sendy Date : Aug 24, 2018 Categorie : Operasi

RAZIA YUSTISI DI PETEMON, JERAT PASANGAN ILEGAL

Satpol PP Kota Surabaya menyelenggarakan operasi yustisi di seluruh wilayah kecamatan Sawahan. Operasi tersebut dilakukan untuk mengurangi ruang lingkup prostitusi di Surabaya terutama eks lokalisasi.

Operasi yustisi digelar hari ini (24/8) di rumah kos kawasan Petemon. Petugas menemukan 10 orang yang bukan suami istri terjaring dalam operasi tersebut.

Mereka yang tinggal di Surabaya dengan catatan tertentu, yakni, orang luar Surabaya yang tidak memiliki identitas dan tidak mempunyai tujuan jelas di Surabaya. Mereka digelandang petugas untuk dibawa di kantor Satpol PP Kota Surabaya.

Kepala Seksi Operasi Satpol PP Kota Surabaya Joko Wiyono mengatakan, penjaringan operasi yustisi bertujuan menjamin ketertiban dan keamanan Kota Surabaya. “Orang luar Surabaya yang ingin tinggal di kota ini harus memiliki izin yang jelas,” ungkapnya.

Joko juga menambahkan bahwa operasi yustisi ini dilakukan di tiap-tiap kecamatan di seluruh Surabaya. Sehingga, Satpol PP beserta pihak kecamatan terus berkoordinasi untuk melakukan yustisi ini.

Sementara itu, bila tinggal di kos atau rumah kontrakan, penduduk di luar Surabaya harus mengantongi izin tinggal. “Kami juga sudah memberikan sosialisasi kepada pemilik kos dengan persuasif,” ujar Joko.

“Dikhawatirkan rumah kos dijadikan tempat asusila oleh pasangan yang tidak jelas statusnya. Maka kita amankan dan kita panggilkan pihak keluarga dan pemilik kos untuk diberikan penjelasan,” tambahnya. #sendyhumpolpp

 

 

 

 

 


Share This :

Related Posts

Asuhan Rembulan amankan Remaja di bawah umur di Cafe Suramadu By : sendy Date : Jan 24, 2018

Tim Asuhan Rembulan Satpol PP Kota Surabaya yang berpatroli dari malam hingga dini hari, kini menjar

Nyangkruk di Warkop Bolos Sekolah, 5 Pelajar Diamankan Satpol PP By : sendy Date : Jan 21, 2020

Lima pelajar diangkut Satpol PP Surabaya. Mereka berada di warung kopi (warkop) saat jam pelajaran b

Penutupan Surabaya Cross Culture, Pemkot Surabaya Dapat Nilai Tertinggi By : sendy Date : Jul 20, 2018

Gelaran tahunan Surabaya Cross Culture Festival tahun ke-14 resmi ditutup oleh Wali Kota Surabaya Tr

Komentar

Tambah Komentar

Send