Pakai Seragam Sekolah, 46 Pelajar Asyik Nongkrong di Warkop Diamankan
By : sendy Date : Jul 23, 2019 Categorie : Operasi

PAKAI SERAGAM SEKOLAH, 46 PELAJAR ASYIK NONGKRONG DI WARKOP DIAMANKAN

Masih mengenakan seragam lengkap, para pelajar SMA diamankan petugas Satpol PP Surabaya. Empat puluh enam pelajar SMA tepergok sedang asyik nongkrong di sebuah warung kopi (warkop) di Jalan Karangrejo, Selasa (23/7/2019).

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Wonokromo Surabaya, Sri Indra Mulyono mengaku adanya aduan warga.  Pihaknya dan tim Kasatgas Kelurahan langsung mendatangi Cafe Ngopi dan Nongkrong.

“Bukannya langsung pulang ke rumah, mereka malah santai di wakop mengenakan pakaian sekolah. Jika ada anak sekolah nongkrong, ya kita bawa langsung ke kantor Satpol PP Surabaya,” ujar Sri.

Tak hanya menegur para pelajar,lanjut Sri, Satpol PP Surabaya juga memperingatkan pemilik warkop untuk tidak melayani para pelajar yang masih mengenakan seragam saat nongkrong di warkop. Pemilik warkop pun responsif akan hal tersebut.

Sri mengatakan, para pelajar nantinya akan didata dan diberi pembinaan. Sebelum dilakukan pendataan, lanjut Sri, para pelajar akan diberi hukuman edukatif oleh para petugas.

“Petugas memberi hukuman edukatif, seperti hormat bendera, menyanyikan lagu wajib nasional, melafalkan Pancasila. Petugas juga menyuruh para pelajar membuat surat pernyatan,” lanjutnya.

Selain itu, pihak sekolah dan orang tua pelajar akan diminta petugas untuk datang di kantor Satpol PP Surabaya untuk diberi arahan. Efeknya agar para pelajar jera tidak mengulangi perbuatannya lagi. #ndy


Share This :

Related Posts

Tangkas di Air, Tri Mas Kintir Surabaya makin Mahir By : sendy Date : Oct 24, 2018

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya bersama Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Pusat

Industri Ekonomi Kreatif Surabaya Banyak Dijadikan Acuan ke Luar Daerah By : sendy Date : Apr 30, 2018

Program pemberdayaan industri ekonomi kreatif di Kota Surabaya dirasa berhasil dalam meningkatkan pe

Periksa Dua WNA Asal Tiongkok By : sendy Date : Apr 11, 2018

Pengawasan dan pemantauan terjadap warga negara asing (WNA) di Surabaya semakin ketat. Langkah terse

Komentar

Tambah Komentar

Send