Mengaku Kapok, 25 Pelanggar Diberi Sanksi Sosial di Liponsos
By : sendy Date : Jan 01, 1970 Categorie : Operasi

MENGAKU KAPOK, 25 PELANGGAR DIBERI SANKSI SOSIAL DI LIPONSOS

Satpol PP Surabaya dan aparat kepolisian menggelar razia di kawasan jalan kota Surabaya pada Minggu dini hari (28/6/2020). Sebanyak 25 pelanggar kedapatan melanggar protol kesehatan dan tidak membawa kartu identitas saat ditempat umum.

Kepala Satpol PP Surabaya Eddy Christijanto mengatakan, pelanggar kedapatan tidak memakai masker saat petugas menggelar razia di kawasan jalan protokol kota Surabaya. Sasaran kawasan umum misalnya Jalan Ketabang, Jalan Tunjungan hingga Taman 10 Nopember.

Ia mengatakan bahwa pelanggar yang tidak membawa kartu identitas dan tidak memakai masker akan dikirim ke Liponsos. Yang memakai masker namun tidak membawa kartu identitas maka disita dan disimpan oleh petugas selama 14 hari.

“Pelanggar diberikan sanksi untuk melakukan kerja sosial dengan membantu melayani penyandang masalah kesejahteraan di Liponsos. Ini bisa menjadi pengalaman berharga bagi mereka dan meningkatkan kesadaran mereka dalam menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari penularan COVID-19,” katanya.

Eddy menambahkan, pelanggar menyampaikan tidak akan mengulangi lagi dan kapok. Apabila masih melanggar lagi akan dihukum lagi seperti itu.

“Tujuan kita hanya edukasi wisata sosial karena wisata tidak harus ke pantai tetapi juga ke tempat-tempat orang seperti ini akan lebih mengena ke hati mereka,” ujar Eddy. #ndy


Share This :

Related Posts

Razia Miras di Kerto Menanggal, Satpol PP Kota Surabaya Amankan 11 Pemuda By : sendy Date : Apr 27, 2018

Kawasan Kerto Menanggal Surabaya tak pernah kering dari para pemabuk. Kamis (26/4) malam, Tim Asuhan

Rilis Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 dan Hari Otonomi Daerah ke 22 By : sendy Date : May 02, 2018

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada par

Razia Pengamen, Satpol PP Kota Surabaya temukan Alat Hisap Sabu By : sendy Date : Jun 05, 2018

Tim Odong-odong Satpol PP Kota Surabaya mengamankan dua pengamen jalanan. Kedua pengamen ini selalu

Komentar

Tambah Komentar

Send