Kongko di Warung Kopi, Pelajar Terjaring Razia
By : sendy Date : Oct 26, 2018 Categorie : Operasi

KONGKO DI WARUNG KOPI, PELAJAR TERJARING RAZIA

Tiga pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tengah asyik nongkrong di sebuah warung kopi di kawasan Simo Gunung Barat dirazia Satpol PP Kecamatan Sawahan pada Jumat (26/10/2018). Razia dilakukan karena ketiga pelajar membolos saat jam pelajaran sekolah berlangsung.

Sebelumnya, Satpol PP Kecamatan Sawahan mendapatkan laporan dari Satuan Tugas (Satgas) Kelurahan Banyu Urip. Dari laporan tersebut, petugas menindaklanjuti dan membawa pelajar ke kantor Satpol PP Kota Surabaya.

“Kami sudah menghimbau mereka pada saat di mobil patroli agar tidak membolos di jam sekolah. Mereka mengakui bahwa perbutan yang dilakukannya salah,” kata Komandan Regu Satpol PP Kecamatan Sawahan, Eko Mulyono.

Ketiga siswa itu, kata Eko, di data lalu memanggil pihak keluarga di kantor Satpol PP Kota Surabaya untuk diberi arahan. Pihaknya, juga menunggu kehadiran Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP5A) Kota Surabaya untuk proses selanjutnya.

Adanya siswa bolos membuat Eko was-was. Kendati demikian, pihaknya selalu memantau kawasan warkop yang rawan dijadikan nongkrong para pelajar.

Lebih lanjut, Eko berpesan sekaligus mengimbau kepada pemilik warkop untuk segera melaporkan pihak kelurahan dan kecamatan apabila melihat ada pelajar yang nongrong saat jam pelajaran berlangsung. “Ini cara efektif untuk memantau sekaligus menjalin hubungan baik dengan masyarakat terkait kenakalan pelajar,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang siswa berinisial RH mengaku bahwa dirinya bersama temannya memang sengaja membolos karena sudah selesai UTS di sekolah. “Saya ketemu dengan teman di jalan, lalu sepakat ke warkop bersama-sama," terang RH. #ndyhumpolpp


Share This :

Related Posts

Besok Simulasi Ujian, Siswa SMK Tertangkap Balap Liar By : sendy Date : Mar 06, 2018

Tim Asuhan Rembulan Satpol PP bergabung dengan Linmas, Dishub, dan Polrestabes Surabaya membubarkan

1500 Peserta Dari 275 Grup Akan Bersiap Meriahkan Festival Rujak Uleg 2018 By : sendy Date : May 11, 2018

Acara yang bertajuk Festival Rujak Uleg 2018 dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS)

Gelar Welcome Dinner Cross Culture, Wali Kota Risma berharap Surabaya Jadi Rumah Kedua By : sendy Date : Jul 16, 2018

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menggelar welcome dinner bagi peserta Surabaya Cross Culture Inte

Komentar

Tambah Komentar

Send