ARTIKEL TERBARU

Sebelum ditertibkan petugas, penghuni membongkar bangunannya sendiri di Kalibokor

Penertiban bangunan liar yang berada di Jalan Kalibokor 2 KA Surabaya kini ditertibkan oleh Satpol PP Kota Surabaya. Bangunan ini menempati lahan milik PT. KAI selama puluhan tahun.


Satpol PP Kota Surabaya bergabung dengan Kelurahan Pucang Sewu melaksanakan kegiatan tersebut dengan penuh humanis, Selasa(28/11/2017). Sebelumnya pihak Kelurahan Pucang Sewu dan Satpol PP Kota Surabaya sudah melaksanakan pendekatan humanis dengan memberikan peringatan secara lisan maupun tertulis.


Dalam hal ini, warga menyadari penuh bahwa mereka menempati lahan liar. Dengan penuh kesadaran, warga sukarela membongkar bangunan miliknya sendiri.


“Kami mengetahui bahwa posisi kami salah sebab lahan yang kami tempati ini bukan lahan resmi milik kami. Pokoknya dalam hal ini tidak memberatkan warga dan tidak memberatkan Satpol PP,” ujar salah satu pemilik bangli, Sri.

 

 Sekitar 47 bangli di lahan tersebut berhasil ditertibkan oleh petugas. Satu per satu warga didatangi oleh petugas untuk membantu barang-barang pemilik bangli yang masih tersisa.

 

 “Sebanyak 20 kanopi yang menempel di dinding rel kereta api sudah kami bersihkan bersama petugas. Kami bersihkan karena bangli ini mengganggu akses jalan dan sangat merugikan sekali,” ujar Lurah Kelurahan Pucang Sewu Surabaya, Kenny Pieter Tupamahu.

 

 “Warga saat responsif ketika petugas datang. Tujuan penertiban ini akan digunakan untuk akses jalan dan penataan taman di kawasan ini,” tambahnya. (sendykrisna/humpolpp)



HUBUNGI KAMI

Silahkan kirimkan kritik dan saran Anda mengenai Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya melalui form di bawah ini