ARTIKEL TERBARU

Tim Asuhan Rembulan tanggapi cepat Aduan Warga

Berawal dari aduan warga melalui Command Center adanya pesta miras di kawasan Jolotundo, tim Asuhan Rembulan Satpol PP Kota Surabaya dan petugas gabungan berhasil mengamankan 8 pemabuk, Jumat (24/11/2017). Petugas gabungan dari BPB-Linmas, Dishub, Dispora, dan Polrestabes Surabaya bersama-sama menindaklanjuti aduan warga tersebut.


Selama dalam giat patroli kota, Tim Asuhan bersama petugas gabungan menyisir dari satu tempat ke tempat lainnya. Saat melintasi kawasan Makam Mbah Ratu, petugas mengamankan 3 pria yang sedang mabuk.


Ketiga pria tersebut berhasil diamankan oleh petugas gabungan. Patroli berlanjut di kawasan eks lokalisasi Dupak Bangunsari, dimana petugas berhasil mengamankan 6 PSK.


Patroli kota yang melibatkan petugas gabungan ini bertujuan untuk menjaga konduktivitas kota Surabaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Perda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.


Tiap harinya, Tim Asuhan Rembulan beserta petugas gabungan melintasi kawasan kota Surabaya dari tempat satu ke tempat lainnya. Saat melintasi Taman Bungkul Surabaya, petugas berhasil mengamankan 2 wanita tanpa identitas.


Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan 1 wanita tanpa identitas di kawasan Kebun Binatang Surabaya dan berlanjut menyisir di kawasan Makam Kembang Kuning yang juga berhasil mengamankan 2 wanita PSK dan 2 pria. Patroli berlanjut hingga di kawasan Kusuma Bangsa yang juga berhasil mengamankan 1 waria dan 1 pria.


“Mereka semua diamankan di kantor Satpol PP Kota Surabaya agar didata. Selain itu akan diberikan pengarahan,” ucap Danton Satpol PP Kota Surabaya, Sukrisno Waluyo.


Semua diamankan langsung di kantor Satpol PP Kota Surabaya untuk proses pendataan. Beberapa orang juga melakukan tes kesehatan dan konseling.

 

 “Ini kami juga menunggu dari Dinkes untuk dilakukan tes kesehatan dan untuk pria di bawah umur kami juga menunggu kehadiran pihak DP5A. Untuk para PSK, pria, dan waria yang sudah kami amankan maka selanjutnya akan dikirim menuju Liponsos,” tambahnya. (sendy/humpolpp)



HUBUNGI KAMI

Silahkan kirimkan kritik dan saran Anda mengenai Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya melalui form di bawah ini