ARTIKEL TERBARU

Akui Kagum akan Kinerja Satpol PP Kota Surabya

Kali ini, Satpol PP Kota Surabaya menerima kunjungan kerja dari Satpol PP Kota Mataram, Rabu (15/11/2017). Rombongan dipimpin oleh Kasatpol Kota Mataram dan diterima oleh Sekretaris Satpol PP Kota Surabaya.


Dalam kunjungan kerja kali ini, Satpol PP Kota Mataram mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dalam sidang tindak pidana ringan (tipiring) serta penegakan peraturan daerah yang berlaku di kota Surabaya. Keesokan harinya, Satpol PP Kota Mataram mendapatkan kesempatan untuk melihat implementasi dalam persidangan tipiring secara langsung.


“Kami senang mendapat kesempatan untuk menyaksikan pelaksanaan proses persidangan besok. Pasalnya, Satpol PP Kota Mataram baru melaksanakan PPNS di tahun ini,” ucap Kepala Satpol PP Kota Mataram, Chaerul Anwar.


Dari penjelasan tersebut, di dapat informasi bahwa Satpol PP Kota Mataram baru menggelar PPNS di tahun 2017. Maka dari itu, butuh studi komperatif dengan Satpol PP Kota Surabaya yang sudah melaksanakan PPNS.


“Saya berharap dengan wawasan ini, kami dapat mengimplementasikan di kota kami. Saya mengetahui dan memilih kota Surabaya yang mempunyai frekuensi penegakan Perda-nya tinggi serta pelaksanaan sidang tipiring,” ucapnya.


Rombongan Satpol PP Kota Mataram memberikan pujian terhadap kinerja Satpol PP Kota Surabaya. Mereka juga kagum melihat tata cara penanganan pelanggar Perda dengan humanis. (sendykrisna/humpolpp)



HUBUNGI KAMI

Silahkan kirimkan kritik dan saran Anda mengenai Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya melalui form di bawah ini