ARTIKEL TERBARU

Satpol PP Kota Surabaya menyegel tempat usaha

Kali ini, Satpol PP Kota Surabaya bergabung dengan Kepolisian, Kecamatan, Kelurahan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP), Dinas Perdagangan, Bagian Hukum Kota Surabaya melaksanakan penghentian aktivitas usaha pengelolahan minyak CPO yang berada di Jalan Dukuh Bulak Banteng Timur Surabaya, Kamis (9/11/2017). Berawal dari aduan warga bahwa limbah tempat usaha ini sangat mengganggu.


 

Sebelumnya, pihak DLH Kota Surabaya sudah menindaklajuti dengan cek lokasi hingga melaksanakan sanksi administrasi kepada pemilik usaha, namun belum ada respon. Selanjutnya, DLH Kota Surabaya mengirim surat bantuan penertiban kepada Satpol PP Kota Surabaya.


Pegawai DLH Kota Surabaya, M.Yusuf, mengatakan apabila ini mengganggu warga maka akan kami tindaklanjuti. “Semua untuk kepentingan warga maka akan ditindak tegas oleh aparat,” tegasnya.


Ia pun memastikan bahwa sampai saat ini, pihak pemilik usaha belum memiliki izin pengolahan limbah sebagai prosedur utama. Menurutnya, aktivitas pekerjaan sekecil apapun di tempat usaha ini tidak dapat diberikan toleransi.


Pasalnya, di lokasi masih dijumpai alat berat yang masih aktif bekerja serta beberapa pekerja yang masih melakukan aktivitas. Kepala Seksi Pembinaan dan Penyelidikan Satpol PP Kota Surabaya, Iskandar Zakariya, menambahkan pihaknya langsung mendatangi lokasi ketika mendapatkan bantip dari DLH Kota Surabaya dan segera menghentikan aktivitas para pekerja.


Menurutnya, dengan tindakan ini diharapkan bisa memberi efek jera pada pemilik usaha. “Kita tegaskan lagi bahwa segel dan Pol PP line tidak main-main,”ucap Iskandar. (sendy/humpolpp)



HUBUNGI KAMI

Silahkan kirimkan kritik dan saran Anda mengenai Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya melalui form di bawah ini