ARTIKEL TERBARU

Satpol PP Kota Surabaya laksanakan Sosialisasi Surat Peringatan

Satpol PP Kota Surabaya laksanakan pendataan pemilik ban bekas di sepanjang Jalan Sidoluhur dan Jalan Kemayoran Baru Surabaya, Rabu(8/11/2017). Pendataan ini melibatkan aparat gabungan dari Kelurahan dan Kecamatan.


Koordinator Wilayah Utara Satpol PP Kota Surabaya, Agus Kamaludin, menegaskan Pol PP hanya mendata dan memberitahukan kepada pemilik ban bekas yang menempati lahan di sepanjang kedua jalan tersebut. Pasalnya, lahan ini melebihi bahu jalan yang mengganggu lalu lintas.


Agus menyebutkan, lahan ini akan dikembalikan fungsi jalannya sebab penempatan ban bekas melebihi bahu jalan. Dalam hal ini, para pemilik ban bekas segera menyikapi kedatangan Satpol PP Kota Surabaya.


Salah satu warga Jalan Kemayoran Baru, Ahmad Baidowi, mengatakan bahwa adanya surat peringatan ini membuat dirinya bergegas mencari lahan baru untuk usahanya. “Saya sangat responsif dalam menerima surat ini,” tegasnya.


“Yang pasti ban bekas yang menempati sepanjang dua jalan ini merupakan sebuah pelanggaran. Perda yang dilanggar yakni Perda 10/2000 dan Perda 2/2014,” ujar Agus. (sendy/humpolpp)



HUBUNGI KAMI

Silahkan kirimkan kritik dan saran Anda mengenai Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya melalui form di bawah ini