ARTIKEL TERBARU

Satpol PP Kota Surabaya Gelar Pendataan di Pasar Kedurus

Satpol PP Kota Surabaya menggelar pendataan bangunan liar (bangli) di kawasan Pasar Kedurus Surabaya, Kamis (2/11/2017). Satu per satu warga didata dan diminta menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) setempat oleh aparat gabungan dari Satpol PP Kota Surabaya, Kecamatan, dan Kepolisian.


Pendataan kali ini dengan target sasaran tetaplah fokus pada pemilik bangli di kawasan ini. Dari hasil pendataan, berhasil mendata 60 warga penduduk setempat dan 9 warga lainnya tidak bisa di data.


Camat Karang Pilang Surabaya, Eko Budi Susilo mengatakan, pendataan penduduk kali ini digelar dengan tujuan untuk mengetahui data penduduk setempat yang memiliki bangli maupun penduduk non setempat yang memiliki bangli. “Targetnya tetap sama, yakni para pemilik bangli di sepanjang jalan ini,”ujarnya.


Pendataan ini dilakukan secara menyeluruh dan terperinci. Eko menyampaikan, sebelum adanya pendataan sudah dilaksanakan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak Kelurahan Kedurus.


Selain itu, Kepala Seksi Operasi Satpol PP Kota Surabaya, Joko Wiyono menambahkan, Satpol PP Kota Surabaya akan melayangkan surat peringatan kepada pemilik bangli. “Adanya surat peringatan tersebut akan memberi kesempatan kepada pemilik bangli,” ucapnya.

 

 Joko menegaskan kedepannya akan dilaksanakan penertiban di kawasan Pasar Kedurus Surabaya. “Tetap fokus pada penertiban bangli di sepanjang jalan ini,”tuturnya. (sendy/humpolpp)



HUBUNGI KAMI

Silahkan kirimkan kritik dan saran Anda mengenai Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya melalui form di bawah ini