ARTIKEL TERBARU

Satpol PP Kota Surabaya laksanakan sosialisasi dengan penuh humanis

Kali ini, Tim Rembuk Satpol PP Kota Surabaya melaksanakan sosialisasi di beberapa kawasan kota Surabaya. Diantaranya kawasan Ikan Lumba-lumba Surabaya dan kawasan Nginden Intan Surabaya, Rabu (11/10/2017).


Sosialisasi dilaksanakan dengan menyisir dua kawasan tersebut. Sosialisasi ini ditujukan kepada para pemilik pedagang kaki lima yang berada di fasum pedestrian.


Salah satu anggota Tim Rembuk Satpol PP Kota Surabaya Pudji Harno mengatakan, pihak Satpol PP Kota Surabaya dan Satpol PP Kecamatan sudah memberikan peringatan secara lisan dan tertulis. Sosialisasi ini merupakan pelaksanaan Perda 17/2003 tentang penataan dan pemberdayaan PKL, Perda 10/2000 tentang ketentuan pengguna jalan, Perda 2/2014 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.


Dia menyebutkan, kami hanya melaksanakan sosialisasi agar para PKL bisa menjaga kebersihan dan ketertiban. Kami akan menampung semua asprasi dari para pkl, perihal relokasi itu bukan ranah kami.


“Kami sangat responsif mentaati aturan yang disampaikan oleh Pemerintah. Setidaknya kami ingin adanya relokasi untuk kami berjualan,” ucap salah satu PKL Sarif Ambon.


Sekarang kami hanya melaksanakan sosialisasi saja agar para PKL bisa tertib di kawasan ini. Kami juga berharap, para PKL sadar dan segera membersihkan lapaknya masing-masing, ujar Pudji. (sendy/humpolpp)



HUBUNGI KAMI

Silahkan kirimkan kritik dan saran Anda mengenai Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya melalui form di bawah ini