ARTIKEL TERBARU

Terminal Dukuh Kupang dipenuhi Bangli, Satpol PP Kota Surabaya laksanakan penertiban

Satpol PP Kota Surabaya menertibkan  bangunan liar (bangli) yang berdiri di lahan yang bukan  peruntukannya. Penertiban ini tepatnya dilakukan di kawasan Terminal Dukuh Kupang Surabaya, Selasa (10/10/2017).


Kepala Seksi Operasi Satpol PP Kota Surabaya Joko Wiyono mengatakan, kali ini pihaknya membongkar sebanyak 10 bangunan liar semi permanen dan permanen di kawasan Terminal Dukuh Kupang Surabaya. Tujuan utamanya adalah untuk mengembalikan fungsi jalan dan menormalisasikan saluran air di kawasan ini.


Penertiban ini dilaksanakan atas dasar surat bantib dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya. Penertiban ini didampingi oleh Dishub Kota Surabaya, DPUBMP Kota Surabaya, Kepolisian,Koramil, Kelurahan, beserta Kecamatan.


 “Jadi Satpol PP menjadi leading sector dalam penertiban ini. Bangli ini sudah dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kepentingan pribadinya, sehingga dalam pemeliharaan dan sebagainya ini sudah disosialisasikan kepada pemilik bangli bahwa kepentingan saluran air yang berada di kawasan Terminal Dukuh Kupang Surabaya memang butuh pemeliharaan,” ujar Kepala UPT Terminal Surabaya Indera Gani.


Sebelum melakukan pembongkaran, kami sudah menghimbau kepada pemilik bangli dan melakukan pendekatan pesuasif agar memahami akan pentingnya mentaati Perda Kota Surabaya. Joko menjelaskan bahwa pembongkaran harus selesai hari ini agar mempermudah unit kerja perangkat daerah lainnya.


Salah satu pemilik bangli, Mujiono mengatakan sudah mendapat peringatan lisan dan tertulis dari Satpol PP Kota Surabaya. “Kami sangat mentaati peraturan yang diberikan kepada kami dan kami sadar ini bukan tanah kami.”


“Penertiban ini berlangsung damai dan para pemilik bangli sangat responsif,” papar Joko. (sendy/humpolpp)



HUBUNGI KAMI

Silahkan kirimkan kritik dan saran Anda mengenai Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya melalui form di bawah ini