ARTIKEL TERBARU

Satpol PP Kota Surabaya laksanakan penyegelan

Satpol PP dalam melakukan penegakan peraturan daerah tidak tebang pilih, salah satunya yang dilakukan penertiban di daerah Jetis kulon. Sebuah bangunan dua lantai di kawasan Jetis Kulon Surabaya dilakukan penyegelan oleh petugas Satpol PP Kota Surabaya, Selasa (3/10/2017).


Bangunan yang sedang dalam proses pembangunan ini rencananya akan dibuat usaha toko dan tempat tinggal. Petugas menyegel beberapa bagian rumah dan menghentikan pengerjaan bangunan karena pemilik rumah tidak memiliki izin mendirikan bangunan.


Penyegelan dilakukan sekitar pukul 13.30 WIB dan didampingi oleh Kecamatan Wonokromo, Kelurahan Wonokromo, Kasatgas Wonokromo, DPRKPCKTR Kota Surabaya. Kepala Seksi Pembinaan dan Penyelidikan Satpol PP Kota Surabaya Iskandar Zakaria memperkirakan sudah 60 persen (pembangunan), tapi belum ada izinnya.


“Kita menyegel sudah sesuai dengan prosedur bantip dari DPRKPCKTR Kota Surabaya lalu pihak Satpol PP juga memberikan surat peringatan. Dengan begitu, pemilik bangunan telah melanggar Perda,” tutur dia.


Saat ini, pemilik bangunan tidak dapat ditemui oleh petugas. Ditemui salah satu tukang, Sumarno mengatakan kami hanya menjalankan perintah dari mandor untuk mengerjakan bangunan, selebihnya para tukang tidak pernah bertemu dengan pemilik bangunan.

 

 Lebih lanjut, Iskandar menyampaikan pihak pemilik bangunan diberi kesempatan untuk mengurus perizinannya. Apabila perizinanya sudah lengkap dan sesuai prosedur maka akan dilakukan pembukaan segel. (sendy/humpolpp)



HUBUNGI KAMI

Silahkan kirimkan kritik dan saran Anda mengenai Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya melalui form di bawah ini