ARTIKEL TERBARU

Satpol PP Kota Surabaya tegakkan Perda Kota Surabaya

Satpol PP Kota Surabaya dalam penegakan peraturan daerah melakukan penyegelan bangunan yang berada di kawasan Bongkaran Surabaya. Bangunan tersebut sedang dalam proses pembangunan untuk hotel.


Penyegelan ini dilakukan karena bangunan tersebut tidak mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB). Dimana pembangunan ini juga melanggar Perda 6/2013 tentang bangunan.


“DPRKPCKTR mengirim surat bantib kepada pihak Satpol PP maka kami segera tindaklanjuti untuk cek lokasi setelah itu kami melayangkan surat peringatan sebanyak dua kali. Tetap saja pemilik bangunan tidak merespon surat peringatan tersebut,” ujar Sudarsih.


Penyegelan ini dilakukan sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa (3/10/2017). Dan disaksikan oleh Bagian Hukum Kota Surabaya, Polsek Pabean Cantikan, Koramil Pabean Cantikan, Kecamatan Bongkaran, dan DPRKPCKTR Kota Surabaya.


“Sehari sebelum dilakukan penyegelan, kami memberitau kepada security untuk para pekerja mengosongkan gedung bangunan ini besok. Bangunan ini kami segel hingga kami memberi kesempatan kepada pemilik untuk mengurus izin terlebih dahulu.” tambahnya.


Dalam hal ini, petugas meminta pemilik segera mengurus perizinan. Kepala Bidang Penegakan Perda Kota Surabaya, Sudarsih mengatakan Pihak DPRKPCKTR Kota Surabaya sudah menyampaikan surat peringatan sebanyak tiga kali namun tidak diharaukan oleh pemilik bangunan.


“Sejauh ini pihak kami sebagai perwakilan perizinan hotel sudah mengurus izinnya dan ini masih proses. Pihak kami sudah mengkonfirmasi pemilik bangunan untuk tunggu perizinanya,” ujar Agen Perizinan Martha Harumi.


Petugas melakukanpenyegelan bangunan dengan PolPP line dan menghentikan pengerjaan bangunan. Dikatakan Sudarsih, penyegelan tersebut bertujuan untuk menghentikan aktivitas pembangunan gedung ini. (sendy/humpolpp)



HUBUNGI KAMI

Silahkan kirimkan kritik dan saran Anda mengenai Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya melalui form di bawah ini