ARTIKEL TERBARU

Bangli di Jalan Dumar Surabaya ditertibkan Satpol PP Kota Surabaya

Satpol PP Kota Surabaya kembali menertibkan empat bangunan liar (bangli) di Jalan Dumar Industri Margumulyo Surabaya, Rabu (13/9/2017). Satpol PP Kota Surabaya beserta dengan DPUBMP Kota Surabaya, Polrestabes, dan Koramil melaksanakan penertiban yang bertujuan untuk mengembalikan fungsi dan normalisasi saluran air.


Berdasarkan informasi yang didapat, di bawah saluran air sekitar tiga meter terdapat pipa gas PGN yang rawan kebocoran. Penertiban ini dilaksanakan sesuai Perda 2/2014 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, dan Perda 10/2010 tentang ketentuan penggunaan jalan.


Berawal dari pengaduan warga Dumar Industri Surabaya yang dilayangkan kepada Satpol PP Kota Surabaya untuk ditindaklanjuti dengan memberikan surat peringatan sebanyak tiga kali kepada empat penghuni bangunan liar. Penghuni bangunan liar pun sadar bahwa bangunan tersebut melanggar Perda Kota Surabaya.

 

“Warga sangat koperatif dalam hal ini tidak ada hambatan dan penolakan, semuanya berjalan lancar.” ucap Bagus Supriyadi Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Surabaya. Bagus sangat mengapresiasi terhadap respon penghuni bangunan liar yang sangat koperatif karena mau memindahkan barang-barangnya sendiri.

 

Pihak Satpol PP Kota Surabaya pun juga membantu memindahkan barang-barang penghuni bangunan liar. Penghuni bangunan liar pun merasa senang dengan bantuan Satpol PP Kota Surabaya.


“Saya mengikuti perintah Pemkot Surabaya saja agar semuanya berjalan dengan lancar. Yang penting saya sudah mentaati aturan tersebut,” tutur Rusdianto salah satu penghuni bangunan liar jalan Dumar. (sendy/humpolpp).



HUBUNGI KAMI

Silahkan kirimkan kritik dan saran Anda mengenai Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya melalui form di bawah ini