ARTIKEL TERBARU

Satpol PP Surabaya Gelar Yustisi Kependudukan

Operasi Yustisi Kependudukan yang digelar hari ini (12/9) di Apartemen Metropolis Surabaya mendapatkan delapan Warga Negara Asing (WNA). Petugas gabungan dari Satpol PP Kecamatan Tenggilis Mejoyo Surabaya dan Satpol PP Kota Surabaya didampingi dengan Badan Imigrasi Kota Surabaya, BPB-Linmas, TNI, dan Kepolisisan bergerak menyisir dari pukul 12.00 hingga pukul 15.00 WIB.


Warga negara asing tersebut diketahui tinggal secara sewa di apartemen. Mereka berasal dari beberapa negara diantaranya Jerman, Meksiko, Belanda, Jepang, Cina, Perancis, dan Australia.


“Mereka adalah pelajar yang tengah menimba ilmu di perguruan tinggi Universitas Surabaya. Beberapa dari mereka masih pergi liburan tidak bisa kami temui,” tutur Staf Bidang Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Badan Imigrasi Kota Surabaya Kelas I Bramantyo Andhika Putra.


Kasie Trantib Kecamatan Tenggilis Mejoyo Surabaya Choirul Soleh mengatakan, dari hasil yustisi petugas menemukan delapan WNA dari berbagai negara yang sudah membekali dirinya dengan kelengkapan kependudukan dari negara asal maupun syarat untuk tinggal di Indonesia. “Dalam yustisi ini para WNA sangat koperatif tidak ada perlawanan,” tuturnya.


Operasi yustisi ini difokuskan pada kawasan yang padat hunian penduduk. Dalam hal ini, pihak Badan Imigrasi Kota Surabaya sangat apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Satpol PP Surabaya dalam pendataan kepedudukan di Kota Surabaya.


“Kedepannya kegiatan gabungan ini akan sering dilakukan dan bekerjasama dengan unsur-unsur Pemerintah Kota Surabaya demi penegakan hukum dan kedaulatan negara Indonesia,” tambah Bramantyo. (sendy/humpolpp)



HUBUNGI KAMI

Silahkan kirimkan kritik dan saran Anda mengenai Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya melalui form di bawah ini