ARTIKEL TERBARU

Satpol PP Kota Surabaya Kembali Menarik Perhatian

Pada awal bulan September ini, Satpol PP Kota Surabaya kembali kedatangan tamu. Kali ini kunjungan datang dari pihak Satpol PP Kota Tangerang, Rabu (6/9/2017).


Kunjungan ini dikarenakan ketertarikan Satpol PP Kota Tangerang terhadap keberhasilan Satpol PP Kota Surabaya dalam Penegakan Produk Hukum Daerah di Kota Surabaya, yang diantaranya seperti pengamanan PKL, anak jalanan, pengemis, dan pengamanan Taman Kota.


“Ingin mengetahui secara lebih detil bagaimana penegakan peraturan daerah di Kota Surabaya yang begitu tertib, aman, dan bersih”, tutur Kepala Satuan Polisi Pamon Praja Kota Tangerang, Mumung Nurwana.


Kunjungan Satpol PP Kota Tangerang langsung disambut oleh pejabat struktural Satpol PP Kota Surabaya. Selama tiga hari, Satpol PP Kota Tangerang akan mengamati perihal bagaimana Satpol PP Kota Surabaya menjalankan serta menerapkan Hukum Daerah di Kota Surabaya.


Satpol PP Kota Tangerang pun sempat mengunjungi beberapa kawasan penampungan di Kota Surabaya, seperti Liponsos dan Kampung Anak Negeri yang digunakan sebagai penampungan pengemis dan anak-anak jalanan. Salah satu tempat para tim Satpol PP Kota Surabaya bermarkas seperti Taman Surya pun tak luput dari perhatian.


Seperti yang disampaikan oleh Kepala Satpol PP Kota Tangerang, “Disamping itu kami juga sangat tertarik adanya pembentukan tim di Satpol PP Kota Surabaya. Tim tersebut bermacam-macam dan unik, diantaranya seperti tim odong-odong, tim kaypang, tim undur-undur, dan sebagainya”.


“Mudah-mudahan bisa saya terapkan di Kota Tangerang”, tambahnya. Kunjungan ini sendiri akan dilakukan hingga hari Jumat, 8 September 2017. (sendy/humpolpp)



HUBUNGI KAMI

Silahkan kirimkan kritik dan saran Anda mengenai Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya melalui form di bawah ini