ARTIKEL TERBARU

Pelaksanaan normalisasi saluran air di Pasar Menur Surabaya

Kawasan Pasar Menur Surabaya telah mendapat proses eksekusi langsung dari Pemkot Surabaya, Rabu (6/9/2017). Penertiban ini dilakukan guna kegiatan pelebaran jalan dan normalisasi saluran air di kawasan tersebut.


Beberapa petugas gabungan dari pihak Satpol PP, DPUBMP, Polrestabes, dan BPB-Linmas Surabaya bekerjasama untuk penertiban di kawasan ini. DPUBMP mengerahkan satu unit backhoe untuk melaksanakan kegiatan penertiban ini, serta dibantu oleh pihak Satpol PP dalam mengamankan kawasan tersebut selama proses penertiban berlangsung.


Pelaksanaan penertiban ini dilakukan terhadap 19 rumah di kawasan Pasar Menur Surabaya yang telah menerima ganti rugi pada 14 tahun silam. Menurut Kepala DPUBMP Kota Surabaya, Erna Purnawati, pihaknya telah memberikan ganti rugi sejak 14 tahun lalu, kurang lebih pada tahun 2004, bahkan terdapat beberapa rumah yang telah mendapat ganti rugi sejak tahun 1997.

 

Dipertegas oleh Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Kota Surabaya Sudarsih penertiban ini dilaksanakan sudah sesuai dengan prosedur Pemkot Surabaya dan sebelumnya warga sudah diberi surat peringatan oleh DPUBM dan pihak Satpol PP juga mendapat bantib dari DPUBMP sebagai tindaklanjut penertiban ini.


Warga sangat koperatif adanya kegiatan ini. “Tidak adanya komplain warga saya rasa semua warga setuju dengan adanya kegiatan ini.”tandas Soenardi selaku ketua RT 06/01 Kelurahan Manyar Sabrangan Kecamatan Mulyorejo.


Setelah proses penertiban ini selesai, pihak PUBMP akan melanjutkan dengan pengaspalan dan normalisasi saluran air. Dengan adanya kegiatan ini di jalan Pasar Menur Surabaya akan membuat lalu lintas di kawasan ini menjadi lancar. (sendy/humpolpp)

 



HUBUNGI KAMI

Silahkan kirimkan kritik dan saran Anda mengenai Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya melalui form di bawah ini