ARTIKEL TERBARU

Satpol PP Kabupaten Badung kunjungi Satpol PP Kota Surabaya

Satpol PP Kabupaten Badung mengunjungi Satpol PP Kota Surabaya. Kunjungan kerja itu dalam rangka memberikan pembinaan, pencerahan, pemahaman, dan pengalaman kepada Satpol PP Kabupaten Badung, Rabu (30/8/2017)


Kunjungan kerja kali ini Satpol PP Kabupaten Badung juga ingin mengambil banyak pelajaran dari Satpol PP Kota Surabaya yang berkaitan dengan keterjaminan ketentraman dan ketertiban umum di masyarakat. Sebab Satpol PP Kabupaten Badung ingin mencapai bagaimana manajemen Satpol PP Kota Surabaya dalam keberhasilannya menegakkan perda serta perda tentang penyidik pegawai negeri sipil (ppns).


Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyakat Satpol PP Kabupaten Badung I Made Astawa mengatakan Satpol PP Kabupaten Badung ingin mendapat informasi dari Satpol PP Kota Surabaya. “Hal ini lantaran Kabupaten Badung mengalami masalah sosial terutama pada efektifitas café-café liar.” ujar Astawa.


“Kami ingin belajar dari Pemkot Surabaya yang berhasil dalam penindakan penutupan Dolly Surabaya, ini yang menjadi pedoman dan akan kami implementasikan dalam penanganan masalah sosial di kabupaten kami. Selain itu kami ingin belajar dalam menindak pelanggar perda, belajar perda IMB dan perda kepariwisataan serta penanganannya yang ada di Surabaya.” tuturnya.

 

Menurut dia, Satpol PP Kota Surabaya menjadi percontohan bagi Satpol PP se-Indonesia. “Yang paling menonjol dari Satpol PP Kota Surabaya adalah penanganan yang humanis terhadap semua pelanggar perda.” tambahnya. (sendy/humpolpp)



HUBUNGI KAMI

Silahkan kirimkan kritik dan saran Anda mengenai Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya melalui form di bawah ini