ARTIKEL TERBARU

Aksi Rusa Satpol PP Kota Surabaya gunakan segway di pedestrian

Satpol PP Kota Surabaya menggelar patroli pengawasan pedestrian di sepanjang Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Basuki Rahmat, dan Jalan Embong Malang, Selasa (25/7/2017).


Patroli ini digunakan guna mengingatkan pengguna jalan yang melanggar aturan. Seperti parkir kendaraan di pedestrian, dan juga bagi para pengendara motor yang masih melintas di jalur pejalan kaki.


Kali ini patroli tidak seperti biasanya, para perempuan Satpol PP Kota Surabaya yang dikenal dengan sebutan Rusa ini menggunakan segway saat berpatroli.


Patroli ini rutin dilakukan sebab seringkali terjadi pelanggaran di jalur pejalan kaki. Bahkan tak jarang jalur pejalan kaki ini sering digunakan lajur melawan arus oleh roda dua.


“Sangat suka dengan adanya segway ini karena lebih cepat dalam kita bertugas mengamankan pedestrian. Pedestrian ini memang khusus bagi para pejalan kaki. Tetapi yang kita temukan masih adanya para PKL dan roda 2 yang membandel melintasi jalur pedestrian.” kata salah satu Rusa Satpol PP Surabaya Rochma Sa’diyah.


Kepala Seksi Pengawasan Satpol PP Kota Surabaya, Saiful Iksan, mengatakan setiap harinya tim segway ini berpatroli untuk mempercepat gerakan apabila di titik jalan yang ditentukan ditemukan pelanggaran. Selain itu tim segway juga berpatroli setiap hari Minggu dalam car free day di Taman Bungkul setelah itu kembali ke Jalan Urip Sumoharjo lagi.


Dengan adanya tim segway ini diharapkan pedestrian di sepanjang Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Basuki Rahmat, dan Jalan Embong Malang dapat dinikmati oleh warga Kota Surabaya khususnya pejalan kaki. (sendy/humpolpp)

 




HUBUNGI KAMI

Silahkan kirimkan kritik dan saran Anda mengenai Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya melalui form di bawah ini