ARTIKEL TERBARU

Satpol PP Surabaya berhasil selamatkan korban tenggelam

Tepat pukul 12.25 mendapat laporan dari warga melalui Praja Sukolilo adanya kejadian korban tenggelam di Perumahan Puri Galaxi, Kamis (13/7/2017). Tim gabungan dari Satpol PP Surabaya dan Badan Penanggulangan Bencana dan Linmas (BPB dan Linmas) Kota Surabaya mengerahkan tim rescue masing-masing.


Agus Triyono adalah korban yang nahas tenggelam saat melakukan perbaikan pipa di danau Perumahan Puri Galaxi. “Korban berenang hingga 15 meter dari tepi danau saat korban menarik pipa kabel. Saya melihat teman saya berenang dan menarik kabel hingga ujung tetapi setelah saya lihat kembali ke tepi danau Agus hanya melambaikan tangannya”, ungkap Dadang (23) rekan korban.


Satpol PP, BPB dan Linmas, dan Dinas Sosial datang untuk menyelamatkan korban tenggelam. Semua perlengkapan rescue dipersiapkan dan semua anggota sudah siap untuk turun ke lokasi kejadian. Selama proses pencarian seluruh tenaga dikerahkan hingga pukul 14.25 korban ditemukan di lokasi.


“Korban ditemukan dalam kondisi saya menyelam pada kedalaman 2-3 meter dan berjarak 6-7 meter dari bibir danau. Setelah itu teman-teman Satpol PP dan BPB dan Linmas juga membantu saya menarik korban untuk dinaikkan ke perahu karet,” ujar Gatot Listyo anggota Tim Penyelam Satpol PP Surabaya.


Dalam hal ini korban dilarikan dan dibawa oleh petugas Dinas Sosial Kota Surabaya. Korban yang bekerja di PT. Budi Karya sebagai kuli serabutan saat ini dalam proses evakuasi dan segera dikembalikan ke keluarganya. (sen/humpolpp)



HUBUNGI KAMI

Silahkan kirimkan kritik dan saran Anda mengenai Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya melalui form di bawah ini