Duh, Anak di Bawah Umur Kepergok Ngelem
By : sendy Date : Nov 29, 2018 Categorie : Operasi

DUH, ANAK DI BAWAH UMUR KEPERGOK NGELEM

Sebanyak sepuluh orang anak di bawah umur diamankan Tim Asuhan Rembulan Satpol PP Surabaya. Hal ini dilakukan, lantaran kesepuluh bocah tersebut menghirup aroma lem (ngelem) di kawasan Kedung Mangu, Rabu (29/11/2018).

Maraknya lem menjadi pelarian karena saat ini sangat sulit mencari obat atau pil keras. Sehingga, mereka memilih lem agar mencari sensasi mabuk.

Koordinator Tim Asuhan Rembulan Satpol PP Surabaya Abdul Razak mengatakan, kerap kali perilaku menyimpang ini digunakan sejumlah anak-anak untuk ‘fly’, istilah bagi mereka yang menyalahgunakan lem tersebut.

“Awalnya, ada laporan warga melalui Command Center yang mengatakan ada aktivitas mencurigakan yang dilakukan beberapa anak. Setelah mendengar laporan warga, kami langsung bertindak,” ujar Abdul.

Abdul mengatakan, kasus tersebut menjadi atensi para petugas. Petugas selalu mengawasi tempat-tempat yang selalu menjadi sasaran kenakalan remaja setiap harinya.

Terkait sepuluh anak di bawah umur yang ditemukan dengan barang bukti berupa satu bungkus berisi lem Fox, kini dalam pemeriksaan dan pendampingan psikolog, Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) Surabaya. Satpol PP juga memanggil satu per satu orang tua lalu dipertemukan dengan anaknya sampai selesai permasalahannya.

“Inikan tanggung jawab orang tua. Saya menghibau agar orang tua mengawasi aktivitas anaknya,” kata Abdul.

Selain peran orang tua, Abdul juga berharap kasus ini jangan terulang lagi. “Kasihan anak-anak apabila dibiarkan seperti ini lagi.

Satpol PP terus melakukan pengawasan di Surabaya demi meminimalisir adanya sasaran kenakalan remaja. “Tujuannya agar para generasi muda tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah,” ungkap Abdul mengakhiri. #ndyhumpolpp

 


Share This :

Related Posts

Pemkot Siapkan Lahan untuk Meledakkan Bom yang Ditemukan di Kontrakan Bomber Polrestabes Surabaya By : sendy Date : May 15, 2018

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku mendapatkan laporan dari Kapolrestabes Surabaya bahwa sia

Dua Belas Pemuda Terciduk Asuhan Rembulan Saat Pesta Miras By : sendy Date : Nov 01, 2018

Satpol PP Surabaya mengamankan dua belas pemuda di kawasan Gubeng Kertajaya dan Genteng Besar, Kamis

Respon Cepat Pemkot Surabaya Atasi Jebolnya Tanggul Kali Lamong By : sendy Date : May 05, 2019

Meluapnya air Sungai Kali Lamong mengakibatkan banjir di kawasan Sumberejo kecamatan Pakal, Kamis la

Komentar

Tambah Komentar

Send